Sap diet diare

Diet dengan benar 2. Sirkulasi darah kaki kurang baik 2. Pencegahan komplikasi E. Factor-faktor ;lingkungan. Diabetes tipe II Faktor genetik diperkirakan memegang peranan dalam proses terjadinya resistensi insulin. Berikut adalah faktor penyebab lainnya, yaitu: Berikut aturannya: Note that when the system determines the diet suitability of the primary output of a formula, it only takes into account the data records of the substances involved that have a usage that corresponds to the data source that you selected in the diet views of the formula.

Es Krim b.

SAP Diit DM

This is the Diet Suitability value assignment type in the standard system. Peserta dapat mengulang cara pembuatan dan pemberian oralit sesuai anjuran dan takaran yang disampaikan e. Penurunan berat badan 6. Jumat, 19 Mei Waktu pertemuan: Penyakit-penyakit saluran pernapasan pada masa bayi dan anak-anak dapat pula memberi kecacatan sampai pada masa dewasa.

Faktor makanan.

Brunner dan Sudart Diabetes mellitus adalah kumpulan gejala yang timbul pada seseorang akibat peningkatan kadar glukosa darah yang disebabkan oleh kekurangan insulin baik absolut maupun relatif Suyono, Penyebab Diare 3.

Diantaranya yaitu akibat dari makanan basi, beracun, terlalu banyak lemak, sayuran dimasak kurang matang. Cegah Kegemukan Cara mencegah atau menghindari agar tidak terjadi luka pada kaki pada penderita DM: Makan dengan tangan kotor 9.

Makanan yang di pantang dan juga yang diperbolehkan. Fasilitator Uraian tugas: Dan juga jangan terlalu sedikit sehingga diharapkan dapat memberikan hasil yang optimal. Insulin adalah hormon yang dilepaskan oleh pancreas, yang bertanggungjawab dalam mempertahankan kadar gula darah yang normal.

LCD 3. Memotivasi peserta untuk bertanya 3. Tahun diperkirakan 1,87 juta anak kurang dari 5 tahun meninggal karena diare. Cempaka Putih Peserta dapat mempraktekkan teknik cuci tangan dengan benar d. Jangan lupa jari-jari tangan, gosok sela-sela jari hingga bersih 4.

Makanan yang menyebabkan gas berlebih: Pengertian DM b. Kecap 7. Bahaya Diare Menyimak dan 2 20 menit 4. Keringkan dengan handuk terutama sela-sela jari 3. Diare disebabkan oleh masuknya kuman kedalam tubuh melalui perantara hewan, kuman yang berada dalam makanan, air, melalui tubuh tidak mencuci tangan waktu makan.

Lepas alas kaki setiap jam dan gerakkan pergelangan kaki dan jari-jari kaki agar sirkulasi darah lancar 8. Kacang Panjang 7.SAP (Satuan Acara Penyuluhan) Diagnosa: resiko terhadap ketidakefektifan penatalaksanaan aturan terapeutik berhubungan dengan ketidaktahuan keluarga mengenal masalah penyakit Diabetes Melitus.

Diare adalah sebuah penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering (>3 kali) dan masih memiliki k a ndungan air berlebihan atau berbentuk encer. Diare merupakan penyebab kematian paling umum bagi balita, membunuh lebih dari 1,5 juta orang per tahun nya.

SAP Diet Pada Gagal Ginjal, SAP Diet Rendah Protein. Diet untuk pasien diare. 38 III. Proses Penyuluhan No Kegiatan Waktu 1 Pembukaan 5 menit - Membuka dengan salam - Perkenalan Menjelaskan tujuan penyuluhan 2 Menyampaikan materi penyuluhan 15 menit - Pengertian diare - Penyebab diare - Cara membuat LGG - Diet untuk pasien diare.

satuan acara penyuluhan (sap) diabetes melitus (dm) di susun oleh 1. umi syaatun i. () 2. Oralit yaitu suatu serbuk gula garam untuk mencegah dan mengobati penyakit muntaber, diare atau mencret. Cara membuat oralit: 1 bungkus oralit dilarutkan dalam 1 gelas berisi air matang berisi cc kemudian diaduk sampai festival-decazeville.com: Septian Nasution.

Sap diet diare
Rated 4/5 based on 52 review